Kemenag Halbar Peringati Hari Amal Bhakti Ke-74

JAILOLO, MALUTTODAY.com – Upacara puncak peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-74 tahun 2020 Kementerian Agama RI di Halmahera Barat berlangsung hikmat, berlangsung di halaman Kantor Kemenag Halbar, Kamis (3/1/2020).

Bupati Halbar Danny Missy, saat membacakan amanat Menteri Agama Jenderal (Purn) Fachrul Razi mengatakan, penguatan identitas keagamaan dan penguatan identitas kebangsaan tidak boleh dipisahkan.

Lanjut Danny, penguatan identitas agama bila dipisahkan dari spirit bernegara dapat melahirkan radikalisme beragama. Sebaiknya, penguatan identitas bernegara bila dipisahkan dari spirit beragama dapat member peluang berkembangnya sekularisme dan liberalism.

Untuk itu, lanjut dia, kesalehan beragama dan loyalitas bernegara harus saling mendukung satu sama lain. Sehingga kita dapat menjadi umat beragama yang shaleh sekaligus menjadi warga Negara yang baik.

Sementara Kakanwil Kemenag Halbar Abdullah Tahir mengatakan, dalam momentum ini bisa menjadi ajang silahturahim dan menjalin kekerabatan serta kebersamaan,” pungkasnya. (π)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *