Kapolda Minta Masyarakat Tak Berlebihan Pakai Perhiasan Saat Perayaan Tahun Baru

Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Suroto

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara (Malut), Brigjen Pol Suroto menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Malut, saat malam puncak perayaan tahun baru 2020 tidak memakai persiapan berlebihan.

“Di malam puncak perayaan malam tahun baru, pastinya masyarakat banyak ke tempat pusat perbelanjaan, tempat hiburan dan lainya, diharapkan tidak memakai perhiasan yang berlebihan,” kata Suroto kepada wartawan di lingkungan Polda Malut, Jumat (27/12/2019).

Suroto menambahkan, memakai perhiasan berlebihan pastinya bakal memancing para pelaku tindak pidana dan pihaknya meminta masyarakat dijalan maupun di pusat perbelanjaan.

“Kalau memakai perhiasan berlebihan pastinya jadi sorotan pelaku tindak pidana, kami minta berhati-hati, baik di jalan maupun di tempat perbalanjaan karena banyak modus tindak pidana,” ujarnya.

Jendral bintang satu itu juga meminta kepada masyarakat, tindak penipuan saat menarik uang di ATM.

“Penipuan-penipuan banyak, khususnya di ATM,” ungkapnya.

Polisi nomor satu di Mapolda ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di Malut, di saat perayaan malam tahun baru selalu jaga Keamanan dan Tetertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif.

“Saya himbau kepada masyarakat Malut, jaga Kamtibmas saat perayaan malam tahun baru,” tutupnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *