Kapolda Ajak Masyarakat Hadiri Tablik Akbar Saat Malam Tahun Baru

Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Suroto

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara (Malut), Brigjen Pol Suroto mengajak kepada seluruh masyarakat Maluku Utara khusunya yang ada di kota Ternate untuk datang berbondong-bondong saat acara Tablik Akbar Malut berzikir bersama Ust. Derry Sulaiman.

Tablik Akbat Malut berzikir diselenggarakan Polda Malut, bekerja sama dengan Pemerinta Provinsi (Pemprov) Malut, Korem 152 Babullah, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Ternate yang dipusatkan di Landmark Kota Ternate pada tanggal 31 desember 2019 pukul 20:00 WIT.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk hadir di acara Tablik Akbar,” kata Brigjen Suroto kepada wartawan di Mapolda, Jumat (27/12/2019).

Brigjen Suroto menambahkan, di malam puncak tahun baru, dari pada masyarakat melakukan hal-hal yang tidak baik, lebih baik datang dalam acara Tablik Akbar.

“Pergantian tahun ini bentuk dari intropeksi diri, sehingga kedepanya kita lebih baik lagi, dengan diawali hal yang baik-baik, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada sang pencipta,” ungkapnya.

Jendral bintang satu itu menambahkan, kita semua harus intropeksi diri, biar lebih baik di tahun depan, baik dari keimanan, ketakwaan harus lebih baik lagi.

“Bergantinya tahun, berarti berkurangnya umur kita, jadi kita harus lebih baik lagi di tahun yang akan datang,” akunya.

Polisi nomor satu di Mapolda itu juga mengingatkan kepada masyarakat Malut, di malam puncak perayaan malam tahun baru tidak perlu dirayakan dengan pesta kembang api, mengkonsumsi Minuman Keras (Miras) dan lainya.

“Itu bukan budaya kita, itu budaya orang luar, lebih baik perbanyak ibadah, dan berdoa kepada allah untuk memberikan kemudahan di tahun depan,” tutupnya. (Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *