Kapoda Perintahkan Kabid Propam ke Morotai Selidiki Kasus Pengeroyokan Sekertaris IKT

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Dugaan pengeroyokan yang dilakukan oleh sejumlah oknum Polisi yang bertugas di Polres Pulau Morotai kepada Sekretaris (Sek) Ikatan Keluarga Tidore (IKT) Kabupaten Pulau Morotai, Jamaludin hingga babak belur dan luka sobek di kepala. Polda Maluku Utara turunkan tim ke Pulau Polres Morotai untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

Tim yang dipimpin Kepala Bidang Provos dan Pengamanan (Kabid Propam) Polda Maluku Utara (Malut), AKBP Susanto berangkat dari Polda Malut pukul 11:00 WIT menuju ke Pulau Morotai untuk menagani dugaan penganiayayan oleh sejumlah anggota Polisi.

Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto melalui Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip kepada wartawan mengatakan untuk mengetahui kebenaranya pimpinan tertinggi Polda Malut mengirimkan tim ke Polres Pulau Morotai.

“Untuk mencari kebenaranya, bapak kapolda mengirimkan tim ke Polres pulau morotai diketuai Kabid Propam Polda Malut,” ungkap Adip kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (26/12/2019).

Adip menambahkan, dengan diturunkan tim ke Morotai diharapkan bisa mendapatkan fakta-fakta yang bisa diposisikan, dalam peristiwa tersebut siapa yang harus mempertanggungjawabkan dan siapa pun itu bakal diproses secara tegas.

“Siapa pun itu yang terlibat, perintah bapak Kapolda harus diproses secara tegas,” jelasnya.

Disentil mengenai keterlibatak beberapa oknum anggota Polres Pulau Morotai, jika terbukti jelas terlibat dalam kasus dugaan pengeroyokan, kata Adip Polda tetap mengambil langkah tegas bahkan hingga Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).

“Jika terbukti ada oknum Polisi yang terlibat, dipastikan akan mendapatkan sanksi tegas, bahkan di PTDH,” tegasnya.(Shl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *