Oknum Security Bank Maluku Cabang Jailolo Berlagak Preman Usir Wartawan

  • Whatsapp

JAILOLO, MALUTTODAY.com – Oknum Security Bank Maluku-Malut Cabang Jailolo berlagak preman dengan mengusir wartawan sedang menjalankan tugas peliputan terkait keterlambatan penyaluran gaji 5 persen yang belum dicairkan pihak Bank, Jumat (13/12/2019).

Sesuai kejadian, ketika wartawan koranmalut Muslim Itolamo dan wartawan Maluttimes Idhar Bakri, sekitar pukul 10.30 Wit mendatangi Bank dengan maksud konfirmasi, yang kemudian dihampiri oleh oknum security dengan mengeluarkan bahasa tidak menyenangkan.

“Saat kami datang konfirmasi berita, tiba-tiba datang security itu dengan keluarkan kata tanya Kalian dari mana, kalau wartawan keluar dari sini,” ungkap wartawan koranmalut Muslim Itolamo, sambil meniru perkataan oknum security tersebut.

Muslim mengisahkan, dari kejadian itu sempat terjadi adu mulut antara oknum security dengannya. Namun tak berlangsung lama karena dengan cepat dilerai oleh pegawai Bank sehingga tidak berujung adu jotos.

Atas masalah tersebut, membuat wartawan liputan sangat menyesalkan dengan sikap arogan yang ditujukan oleh oknum security. Karena wartawan hanya melakukan liputan untuk memastikan dan butuh kejelasan pihak bank atas masalah keterlambatan pencairan gaji 5% tetapi malah wartawan diusir dengan mengeluarkan bahasa tidak menyenangkan.

“Kami sangat sayangkan sikap arogan dan tidak dewasa oleh security itu. Untuk itu, kami berharap menjadi bahan evaluasi oleh pimpinan Bank,” ungkap Muslim.

Sementara Ketua Bidang Hukum K@JIH Idhar Bakri, meminta pimpinan Bank Maluku-Malut Cabang Jailolo agar segera menindak untuk mencopot Aoknum Security yang tidak beritika itu. Karena dia itu sudah berulah berulang kali.

“Mewakili Seluruh Insan Pers di Halbar mendesak kepada Kepala Bank agar segera mencopot oknum Security tersebut karena sudah berulang kali membuat masalah dengan wartawan,” ujarnya.

Terpisah Kepala Bank Maluku-Malut Cabang Jailolo, Frangki Patihasina, saat dikonfirmasi via WhatsApp, mengatakan dirinya masih berada diluar daerah,” katanya singkat. (π)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *