ADD Tak Cair, Puluhan Kades Kepung Kantor Bupati Halbar

  • Whatsapp

JAILOLO, MALUTTODAY.com – Puluhan Kepala Desa (Kades) mendatangi Kantor Bupati Halmahera Barat untuk tindaklanjut pertemuan kedua terkait sisa anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) tahap II, III, dan IV, yang belum direalisasi kurang lebih Rp 8 Miliar.

Ketua Apdesi Halbar Rustam Fabanyo kepada Maluttoday, Senin (9/12/2019), mengatakan kedatangannya bersama dengan puluhan Kades, sebagai bentuk tindak lanjut pertemuan kedua dengan Pemkab Halbar. Untuk itu, Apdesi memastikan kapan dilakukan realisasi ADD.

“Sebagian besar ADD tahap II dan III belum ada realisasi. Sedangkan tahap IV belum sama dekalai, jadi itu kami datang memastikan kapan dilakukan realisasi,” ungkapnya.

Lanjut Rustam, bila tidak ada kejelasan realisasi ADD pada bulan ini (Desember) maka pihal Apdesi tetap presur dengan langka tutup ruangan kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Dearah (BPKAD).

Sementara pantauan Maluttoday, Senin, sekitar pukul 11.30 WIT, para Kades saat melakukan hering bersama Bupati Halbar Dany Missy, semua barang bawaan tidak diperbolehkan masuk. seperti, Pena, Buku, Handphone, tas, serta barang lainnya. (ssd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *