BWA Bagikan 50 Ribu Al-Qur’an Wakaf di Maluku Utara

SOFIFI, MALUTTODAY.comBadan Wakaf Al-Qur’an (BWA) menyalurkan 50.000 eksemplar Al-Qur’an di Provinsi Maluku Utara, yang diserahkan secara simbolis kepada Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku Utara, Bambang Hermawan di Masjid Nurul Hasan Kantor Gubernur Maluku Utara di Sofifi, Rabu (27/11/2019).

“Diantara program BWA, wakaf Al-Qur’an dan pembinaan pada tahun ini kami inisiasi dengan tagar #2019SejutaQuran Bangkit Indonesia, Alhamdulillah dari target 1 juta Al-Quran, 50 ribu mushaf dapat tercapai untuk Halmahera,” kata CEO BWA, Heru Binawan.

Menurutnya, inisiasi ini muncul setelah melihat langsung masih banyak umat Islam di daerah-daerah yang kekurangan Al-Qur’an, bahkan untuk mengaji saja banyak yang harus antri karena terbatasnya jumlah Al-Qur’an.

“Kami temukan masih banyak yang kurang, jikapun ada banyak yang sudah usang dan sobek, sehingga gerakan ini perlu sekali untuk dilakukan,” ujarnya.

Penyaluran Al-Qur’an kali ini sudah tahap kedua, karena sebelumnya pada bulan Maret 2019 telah disalurkan sebanyak 10 ribu eksemplar Al-Qur’an, dan pada tahap kedua ini ditambah lagi dengan 40 ribu eksemplar, sehingga total untuk tahun 2019 ini menjadi 50 ribu eksemplar.

“Untuk tahap pertama itu kami salurkan di Ternate, Tidore, Bacan, Pulau Genone, Pulau Gala, Tobelo, Wasileo, hingga ke Patlean, dan kami temukan banyak masyarakat yang mengharapkan agar BWA kembali menyalurkan Al-Quran ke Halmahera,” ungkapnya.

Selanjutnya akan juga dilakukan penyerahan secara simbolis kepada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang direncanakan berlangsung pada Kamis (28/11/2019) besok di kantor Wali Kota Tidore Kepulauan dan pada hari Jumat (29/11/2019) juga dilakukan penyerahan kepada Wali Kota Ternate, sekaligus membuat tabligh Akbar di Masjid Raya Al-Munawwar Kota Ternate.

Sementara itu, Sekda Provinsi Maluku Utara, Bambang Hermawan dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih, karena menurutnya perhatian dari BWA untuk masyarakat Provinsi Maluku Utara sangatlah berharga bagi masyarakat.

“Atas nama pemerintah daerah Provinsi Maluku Utara saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Badan Wakaf Al-Qur’an yang sudah menyalurkan Al-Quran di daerah kami yang mayoritas adalah muslim,” ucapnya.

Acara penyerahan Al-Qur’an ini dihadiri oleh tokoh agama dan ibu ibu majelis taklim di lingkup Sofifi Kecamatan Oba Utara dan sekitarnya,  yang membuat aula pertemuan punuh dengan hadirin, secara simbolis COO BWA, Ir M Ichsan Salam menyerahkan Al-Qur’an kepada Sekda Malut, selanjutnya para petinggi BWA dan sponsorship  menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat dan instansi dalam hal ini KUA Oba Utara.

Kegiatan ini terselenggara atas keikhlasan hati para wakaf Al-Qur’an yang budiman, Yayasan Samudera Indonesia Peduli, dan Galena Logistik. Adapun galena logistik merupakan perusahaan yang membantu distribusi Al-Qur’an BWA ke seluruh Indonesia, ini tidak lepas dari kepedulian sosial pimpinannya yakni Ir Krisna Didit Wiwaha. Dan dukungan relawan dari Singapura, Dr Fadzil Bin Jaafar dan dari Malaysia, Nur Idani. (π)

Share on:

.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *