BPBD Halmahera Selatan, Distribusi Logistik ke Desa Terdampak Gempa

Proses distribusi logistik oleh BPBD Kabupaten Halsek ke Daerah terdampak gempa, Selasa (26/11/2019) Sumber foto: BPBD Halsel

LABUHA, MALUTTODAY.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Selatan, terus melakukan pendistribusian logistik ke desa-desa yang terkena dampak bencana alam gempa bumi magnitudo 7,2 di Halmahera Selatan.

Penyaluran logistik berupa beras, seragam sekolah, SD, SMP, perlengkapan wanita, Supermi dan sejumlah kebutuhan pokok lainya melalui transportasi laut, secara bertahap ke desa terdampak, seperti di Desa Pasipalele, Desa Papaceda, Desa Dowora, Desa Sekeli, Gane Luar, Gane Dalam, Ranga Ranga, dan sejumlah desa lainya.

Kepala BPBD Halmahera Selatan, Daud jubedi, melalui sambungan telepon, mengatakan selama masa transisi ini, pihaknya terus mendorong logistik ke desa-desa yang terkena dampak, berdasarkan dengan permintaan dari desa.

” Jadi kami terus melakukan penyaluran distribusi logistik ke desa-desa terdampak, dalam setiap harinya, tergantung dari kesiapan desa yang menerimanya, namun distribusikan sering dilakukan pada malam hari, dikarenakan pada siang hari sering terjadi cuaca buruk,” kata kepala BPBD Halmahera Selatan,Daud jubedi, Selasa, (26/11/2019).

Menurutnya, mengenai logistik masih mencukupi sehingga pihaknya masih melakukan kesiapan pendistribusian, karena masa transisi akan berakhir 26 Januari 2020.

“Stok logistik cukup untuk 23 desa kita sudah alokasikan, sehingga akan setiap hari kita distribusikan, dengan fokuskan 18 desa, dan disusul dengan 5 desa lainya.” terang Daud. ()

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *