oleh

Nelayan Asal Wasileo Belum Ditemukan, Pencarian Diperluas

TERNATE, MALUTTODAY.com  — Memasuki hari keempat tim SAR gabungan masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap nelayan asal Desa Wasileo, Kecamatan Maba Utara, Kabupaten Halmahera Timur, yang hilang saat pergi memancing. Pencarian diperluas hingga ke Desa Akelamo.

Pencarian hari keempat dimulai pukul 07.30 Wit, tim SAR dibagi menjadi 2 SRU (search and rescue unit).

Berita Terkait: Nelayan Hilang saat Mancing di Perairan Desa Wasileo

SRU 1 RIB 03 Tobelo melaksanakan penyisiran search area seluas 22.14 NM, sesuai koordinat yang telah ditentukan. Sementara SRU 2, longboat masyarakat melaksanakan penyisiran di sebelah utara perairan Desa Akelamo.

“Pukul 12.30 Wit, tim SAR gabungan telah selesai melaksanakan search area sesuai dengan rencana operasi dengan hasil nihil,” kata Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah dalam keterangan tertulis yang diterima maluttoday, Senin (04/11/2019).

Berita Terkait: Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Nelayan Hilang Asal Wasileo

Selanjutnya, kata Arafah, tim SAR gabungan kembali ke posko untuk istirahat. Pencarian kemudian dilanjutkan kembali pada Pkl 13.30 Wit, menggunakan longboat milik masyarakat, dengan melaksanakan penyisiran di sepanjang pesisir Desa Akelamo.

Berita Terkait: Tim SAR Gabungan Menyelam Cari Nelayan Hilang Asal Wasileo

“Tim SAR gabungan juga telah menginfokan kepada para nelayan dan kapal-kapal yang melintas di area tersebut, apabila melihat atau menemukan korban agar segera melaporkan kepada pihak Basarnas,” imbau Arafah.

Pencarian hari keempat juga belum membuahkan hasil, selanjutnya tim kembali ke posko di Desa Wasileo untuk melakukan brifing dan koordinasi terkait pencarian hari selanjutnya. (*)

Komentar

+Indeks