oleh

Kabinda Malut Berganti

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Maluku Utara dirotasi, dari Brigjen TNI. Gatot Eko Puruhito ke Brigjen TNI. Dudy Fristiyanto.

Acara penjemputan atas kedatangan Kabinda yang baru, disugukan dengan tarian adat soya-soya dan ritual joko kaha (injak tanah), yang berlangsung di bandara Babullah Ternate, Senin (4/11/2019).

Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba Lc, atas nama pemerintah daerah dan rakyat Maluku Utara, menyampaikan terimaksih kepada Gatot yang selama ini telah menjalin koordinasi dan bermitra dengan Pemda Maluku Utara (Malut).

“Tentunya Saya sebagai pemerintah dan atas nama rakyat Malut menyampaikan ribuan terimakasih, dan penghargaan yang tinggi atas pengabdian serta dedikasi pak Gatot, selama menjalankan tugas negara di daerah ini. Terutama menyangkut dengan keamanan, dan beliau berhasil ciptakan kedamaian di Malut. Saya berdoa semoga karier beliau tetap semakin baik. Insya Allah lebih baik lagi,” ungkapnya.

Selain itu, Gubernur juga berharap kepada Kabinda yang baru, agar dapat menjalin hubungan baik dan bermitra dengan pemerintah dan rakyat Malut.

“Saya juga berharap kepada pak Dudy, agar dapat menjalin hubungan, koordinasi dengan pemerintah daerah demi terciptanya rasa aman serta untuk kesejahteraan rakyak Malut,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, tampak hadir dalam acara penjemputan itu, Gubernur Malut, Kapolda Malut, Walikota Ternate, Kapolres Ternate, dan beberapa unsur forum koordinasi pimpinan daerah Malut serta Staf Ahli Gubernur, Kaban Kesbangpol dan Karo PKKP Malut. (Slm/hms)

Komentar

+Indeks