oleh

Tim SAR Gabungan Menyelam Cari Nelayan Hilang Asal Wasileo

TERNATE, MALUTTODAY.com — Tim SAR gabungan masih berupaya melakukan pencarian nelayan asal Desa Wasileo, Kecamatan Maba Utara, Kabupaten Halmahera Timur bernama Malik (44). Pada pencarian hari ketiga ini, Minggu (03/11/2019), tim SAR gabungan melakukan penyelaman di sekitar lokasi hilangnya korban.

“Pencarian hari ketiga dimulai pukul 07.30 Wit, tim SAR gabungan melaksanakan briefing dan SRU dibagi menjadi 2 tim. SRU 1 tim rescue Pos SAR Tobelo dibantu masyarakat Desa Wasileo melakukan penyelaman  di sekitar LKP, pada koordinat yang telah ditentukan sesuai dengan Renops hari ketiga, yang telah dibuat dengan personil Basarnas 2 personil, masyarakat 2 personil,” terang Kepala Basarnas Ternate, Muhammad Arafah dalam keterangan tertulis yang diterima maluttoday, Minggu (03/11/2019).

Berita Terkait: Nelayan Hilang saat Mancing di Perairan Desa Wasileo

Tim SAR Gabungan melakukan penyelaman di sekitar lokasi diduga korban hilang. (foto: Basarnas)

Sementara itu, kata Arafah, SRU 2, tim SAR gabungan melaksanakan penyisiran seluas 22,14 NM di sebelah timur pesisir Desa Akelamo, dengan menggunakan Rib 03 Pos SAR Tobelo dan longboat milik masyarakat.

“Pukul 13.10 Wit, tim SAR gabungan telah selesai melaksanakan penyelaman di koordinat sesuai dengan rencana operasi dan juga penyisiran dengan hasil nihil. Tim SAR gabungan kembali ke posko untuk istirahat,” jelasnya.

Berita Terkait: Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Nelayan Hilang Asal Wasileo

Kata Arafah, pencarian kembali dilanjutkan pada pukul 14.00 Wit. Namun, pencarian yang dilakukan dari pagi hingga sore hari juga belum membuahkan hasil. Tim SAR gabungan kemudian kembali ke posko utama di Desa Wasileo dan melakukan briefing untuk pencarian selanjutnya.

Adapun tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian ini yakni, tim rescue Pos SAR Tobelo berjumlah 5 personil , dari Koramil Maba 1 personil, Pos AL Buli 1 personil dan masyarakat Desa Wasileo 8 orang. (*)

Komentar

+Indeks