Bupati Halmahera Selatan Tutup Pelatihan Potensi SAR

LABUHA, MALUTTODAY.com — Pelatihan potensi SAR yang digelar selama 7 hari oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas Ternate) telah selesai. Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Bahrain Kasuba, Selasa (29/10/19).

Bupati Bahrain sangat mengapresiasi atas pelaksanaan potensi SAR yang dilaksanakan di Halsel selama 7 hari ini. “Atas nama pemerintah Kabupaten Halsel, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas partisipasi saudara-saudara dalam mengikuti pelatihan potensi SAR ini,” kata Bahrain saat menutup latihan potensi SAR bertempat di Dermaga Merah, Babang, Halmahera Selatan.

Harapan saya, tambah Bahrain, melalui pelatihan potensi SAR ini dapat menghasilkan semangat kemanusiaan, kesatuan, pola pikir dan pola tindak yang sama untuk memberikan pelayanan pencarian dan pertolongan se-optimal mungkin.

Tambahnya, sebesar dan seberat apapun tugas yang kita hadapi, dengan didasari niat mulia, saya yakin pelayanan pencarian dan pertolongan seperti yang kita cita-citakan bukan suatu hal yang mustahil untuk diwujudkan.

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Muhamad Arafah mengatakan, kegiatan Pelatihan Potensi SAR ini dilaksanakan selama 7 hari, terhitung dari 23 – 29 Oktober 2019. Materi yang diberikan, yaitu water rescue (pertolongan di air) dan medical first responden (pertolongan medis dasar ) dengan jumlah 72 jam pelajaran.

“Tema dari kegiatan tersebut adalah “Melalui Pelatihan Water Rescue Bagi Potensi Pencarian dan Pertolongan di Kabupaten Halmahera Selatan, Kita Tingkatkan Kompetisi SAR Guna Penyelenggaraan Operasi SAR Yang Efektif dan Efisien,” tutup Arafah. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *