oleh

Laporan Keberatan Pilkades Gorua Selatan Diterima Dinas PMD Halut

TOBELO, MALUTTODAY.com – Paska Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak di Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Halut menerima laporan bukti keberatan hasil pilkades dari enam desa.

Dari enam desa yang diteriman Dinas PMD, salah satunya desa Gorua Selatan (Gorsel) Kecamatan Tobelo Utara.

“Ada 6 desa yang memasukan laporan, termasuk desa Gorsel,” Ungkap Kepala Dinas (Kadis) PMD Halut Nyoter Koenoe saat di konfirmasi wartawan, Jumat (04/10/2019).

Nyoter menyebutkan, sejauh ini pihaknya memberi kesempatan kepada Calon Kepala Desa (Cakades) atau masyarakat untuk mengajukan bukti keberatan hasil Pilkades di desa masing-masing selama 7 hari.

“Kami berikan kesemptan atau memberikan ruang kepada seluruh desa yang merasa keberatan hasil Pilkades mulai tanggal 02-09 oktober 2019,” ujarnya.

Setelah menerima lapotan kata Nyoter, pihaknya melakukan rapat untuk membahas hasil laporan yang diterima dan langsung segera di selesaikan

“Setelah mereka laporkan kami panitia pilkades kabupaten bakal rapat lengkap, kami akan membahas dan mengundang mereka. Untuk segera di selesaikan,” pungkasnya. (iya)

Komentar

+Indeks