oleh

Muscab Perdana, Wirda Abdullah Terpilih Menjadi Ketua IAKMI Tikep

TIDORE, MALUTTODAY.com — Wirda Abdullah akhirnya terpilih menjadi ketua Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) periode 2019-2022, berdasarkan hasil Musyawarah Cabang (Muscab) ke I di Aula SMK N 1 Tidore Kepulauan, Sabtu 28 September 2019.

Sebelum kegiatan Muscab IAKMI Kota Tidore dimulai, kegiatan diawali dengan “Sosialisasi CPD Online/Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (P2KB) Profesi Kesehatan Masyarakat” yang dibawakan oleh Sekretaris Umum IAKMI Maluku Utara Nani Supriyatni yang juga selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat (Fikes) Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate.

Menurut Ketua Panitia Muscab IAKMI Tikep Fahris Kadir melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Maluttoday, Senin (30/9), kegiatan ini dihadiri oleh sebagian besar tenaga kesehatan masyarakat yang ada di Kota Tidore Kepulauan, baik yang belum bekerja maupun yang telah bekerja.

Dari hasil pemungutan suara Wirda Abdullah memperoleh 53 suara.

Jumlah Peserta Muscab yang hadir sebanyak 104 orang. Keseluruhan peserta Muscab sebagian besar telah memiliki Kartu Anggota (KTA) IAKMI yang berjumlah 78 orang. Sementara yang belum memiliki KTA 26 orang, namun telah mengisi formulir pendaftaran menjadi anggota pada saat registrasi.

Ketua IAKMI Kota Tikep terpilih bersama Pengurus dan Ketua IAKMI Provinsi Malut, Dekan Fikes UMMU, Ketua Persakmi Kota Tikep. (Ist)

Tenaga kesmas yang hadir dari instansi kesehatan adalah tenaga kesmas yang bekerja pada RSD Kota Tikep, Dinkes Kota Tikep dan 10 Puskesmas yang berada di Kota Tikep. Selain itu juga turut hadir tenaga kesmas yang baru lulus kuliah yg berdomisili di Kota Tikep.

“Alhamdulillah, kegiatan Muscab bisa berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan. Dan didukung oleh anggota-anggota yang memiliki semangat kerja yang tinggi, sehingga kegiatan dapat sukses dan lancar,” kata Fahris.

Sementara itu, Ketua IAKMI Tikep terpilih Wirda Abdullah mengaku sangat terharu dan berterima kasih atas amanah yang diberikan serta senantiasa menjadikan IAKMI sebagai wadah saling membesarkan dan memberikan kontribusi dalam peningkatan kesehatan masyarakat Tikep.

“Ucapan terima kasih telah dipercayakan amanah sebagai Ketua IAKMI Kota Tidore Kepulauan periode 2019-2022. Saya mengajak kepada seluruh ahli kesehatan masyarakat di Kota Tikep untuk bersungguh-sungguh menjadikan IAKMI sebagai wadah untuk saling membesarkan dan tentunya memberikan kontribusi dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Kota Tidore Kepulauan,” harapnya.

Turut dihadiri Ketua Umum IAKMI Maluku Utara, Sarbaini A. Karim sekaligus membuka acara secara resmi. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Perhimpunan Sarjana dan Profesional Kesehatan Masyarakat (Persakmi) Kota Tidore Kepulauan Agus Marsaoly. (mr/*)

Komentar

+Indeks