oleh

Gubernur Malut Imbau Jaga Kedamaian

LABUHA, MALUTTODAY.com – Menyikapi gejolak yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba, mengimbau kepada segenap lapisan masyarakat Maluku Utara, agar tetap menjaga keamanan dan kedamaian.

Hal itu disampaikan Gubernur pada saat menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Yaqin Phinisi Bacan, yang diprakarsai oleh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Halmahera Selatan, Minggu (29/9/2019).

“Saya berharap kepada semua elemen dan stakeholder, agar tetap jaga persatuan dan kesatuan, demi Maluku Utara yang aman dan damai,” harap orang nomor satu di Maluku Utara itu.

Meski demikian, Guburnur juga tidak menampik berbagai aksi mahasiswa yang saat ini lagi marak terjadi, baik di pusat maupun di beberapa daerah.

“Penyampaian aspirasi merupakan kehendak setiap orang dalam dunia demokrasi, akan tetapi pada batas-batas yang normatif (tidak menghujat, fitnah, adudomba apa lagi anarkisme),” tegasnya.

Selain itu, Gubernur juga meminta kepada pihak aparat keamanan agar tetap menjaga dan mengawal setiap pergerakan aksi.

“Aparat keamanan yang mengawal jalannya aksi, agar dapat meminimalisir terjadinya bentrokan dengan masa aksi. Ini semua untuk kemajuan Maluku Utara yang kita cintai ini,” ujarnya.

Gubernur dalam kesempatan itu mengisahkan, dirinya petah diberitahu oleh Kapolri bahwa Maluku Utara merupakan daerah teraman di Indonesia.

“Dalam suatu kesempatan, Pak Jenderal Kapolri, pernah sampaikan ke saya. Bahwa Maluku Utara merupakan daerah teraman di Indonesia, dan Pak Presiden Jokowi sangat mengapresiasi kondisi Maluku Utara ini,” kata Gubernur.

Olehnya itu menurut Gubernur, hal ini penting untuk kita jaga dan kita rawat bersama-sama, sehingga daerah Moloku Kie Raha aman, makmur dan sejahtera. (*)

Komentar

+Indeks