oleh

45 Anggota DPRD Malut Dilantik, PDIP Resmi Mendongkel Kekuasan Golkar

SOFIFI, MALUTTODAY.com – Sebanyak 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara telah dilantik untuk masa jabatan 2019-2024, yang disaksikan langsung oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara beserta sejumlah pimpinan partai politik, yang berlangsung di aula kantor DPRD Malut di Sofifi, Senin (23/9/2019).

“Anggota DPRD ini dikukuhkan dengan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri nomor 161.82-4317 Tahun 2019 tentang Peresmian pengangkatan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Maluku Utara masa jabatan tahun 2019-2024,” kata sekertaris DPRD Malut, Abubakar Abdullah.

Menurutnya, selain pelantikan yang dilakukan dalam rapat paripurna pengambilan sumpah jabatan itu juga ditetapkan pimpinan DPRD sementara yang ditandai dengan penyerahan dari ketua lama yakni Alien Mus dari partai Golkar kepada ketua sementara yaitu Kuntu Daud dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Jadi tugas pimpinan sementara ini adalah membentuk alat kelengkapan dewan, fraksi fraksi dan kurang lebih memakan waktu hingga 2 bulan,” ujar Haji Aka sapaan akrabnya.

Diketahui dari 45 anggota DPRD Malut ini terdiri dari, 8 wakil PDIP, 8 wakil Partai Golkar, 5 wakil Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), 4 wakil Partai Nasional Demokrasi (NasDem), 4 wakil Partai Demokrat, 4 wakil Partai Amanat Nasional (PAN), 2 wakil Partai Berkarya, 2 wakil Partai Bulan Bintang (PBB), 2 wakil Partai Keadilan Sejahtera (PKS), 2 wakil Partai Perindo, 2 wakil Partai Hanura, 1 wakil Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan 1 wakil Partai Garuda. (*)

Komentar

+Indeks