Polda Malut Siapkan 1 SSK Untuk BKO ke Papua

TERNATE, MALUTTODAY.com – Polda Maluku Utara (Malut) siapkan 1 SSK personel Brimob untuk membantu dalam pengamanan Bantuan Kendala Operasi (BKO) di wilayah Polda Papua dan Papua Barat.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Malut, Kombes Pol Budi Satrijo kepada wartawan mengatakan, jika ada permintaan dari mabes Polri untuk BKO, pihaknya selalu siap untuk memberangkatkan 1 SSK Brimob.

“Jika ada permintaan dari Mabes, tentunya kami siap, 1 SSK lagi. Semua tergantung Sprin dari Mabes. Tetapi sejauh ini belum ada,” kata Budi kepada wartawan, Jumat (13/9/2019).

Budi menambahkan untuk sejauh ini anggota Brimob Polda Malut yang melaksanakan tugas BKO di Papua dan Papua Barat 2 SSK, kebutuhannya masih lengkap dan bertugas sesuai SOP.

“Sampai sekarang masih mencukupi untuk perlengkapan sarana prasarana, yang BKO ke Papua masih sesuai SOP. Baik dari peluru yang digunakan, kecuali menghadapi OPM baru anggota mengunakan. Jika hanya dengan masyarakat anggota hanya mengunakan gas air mata,” tegasnya. (red/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *