PKB Bakal Duduki Kursi Ketua DPRD Kota Ternate

TERNATE, MALUTTODAY.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Ternate memperoleh suara signifikan pada Pemilu 17 April 2019. Dengan hasil itu, parpol berlambang bola dunia ini dipastikan akan memimpin DPRD Kota Ternate periode 2019-2024.

Ketua DPC PKB Kota Ternate Muhajirin Bailussy, Sabtu (11/05/2019), mengatakan jika tidak ada aral melintang maka PKB akan memimpin DPRD Kota Ternate.

“Partai Kebangkitan Bangsa di empat daerah pemilihan itu, kita memperoleh kursi secara keseluruhan. Sekalipun disetiap dapil masing-masing satu. Di empat daerah pemilihan itu ada kurang lebih dua partai politik, yang (unggul) pertama Partai Kebangkitan Bangsa yang kedua partai Demokrat,” ungkapnya dalam konferensi pers di kantor DPC PKB Kota Ternate, Sabtu (11/05/2019).

Didampingi jajarannya, Muhajirin menyampaikan bahwa antara PKB dan partai Demokrat sama-sama memperoleh empat kursi. Namun, PKB jauh lebih unggul dalam perolehan suara. Dimana PKB memperoleh total suara seluruh dapil 8.667. Sementara partai Demokrat memperoleh 7.364 suara. Sehingga terdapat terdapat selisih sebanyak 1.303 suara.

“Proses rekapitulasi di internal itu kita lakukan secara terbuka dan tidak ada konflik internal,” kata dia.

Dengan perolehan suara tersebut, Gus Jir sapaan akrab Muhajirin ingin agar kader PKB yang berkesempatan terpilih, bersama-sama dalam memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan, diamanahkan kepada teman-teman yang terpilih dan kepada Partai Kebangkitan Bangsa menjadi bagian penting dari perjuangan bersama untuk kepentingan masyarakat di Kota Ternate,” harapnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *