Ketua GP Ansor Ternate: Pemilu Berjalan Aman, Damai dan Sejuk

TERNATE, MALUTTODAY.com – Ketua GP Ansor Kota Ternate, Rahdi Anwar mengatakan Pemilu 2019 telah dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia baik itu pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif, seluruhnya berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

Persoalan menyangkut dengan pleno yang dilaksanakan baik itu yang dilaksanakan ditingkat PPK hingga kabupaten/kota juga berjalan dengan aman dan lancar meskipun terjadi dibeberapa TPS sampai pada pembukaan kotak suara.

“Karena memang inilah proses dan aturan yang berlaku dalam melakukan pleno, baik dari pembacaan form c1, pembukaan plano sampai pada penghitungan surat suara ulang yang ada di kotak suara,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Maluttoday, Minggu (05/05/2019).

Sambung Rahdi, inilah prosedur yang harus diikuti dalam rapat pleno dalam mencipatakan pemilu yang jujur, adil dan transparan.

“Untuk itu mari kita hindari narasi-narasi yang kurang baik terhadap para penyelenggara pemilu,” imbuhnya.

Rahdi sangat berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan tetap mempercayakan pada para penyelenggara pemilu sampai pada pembacaan putusan dari pihak KPU.

“Kalaupun ada yang bertentangan ataupun masalah dalam proses keputusan maka silahkan pihak yang merasa dirugikan untuk melaporkan berbagai bentuk masalah kecurangan kepada Bawaslu maupun DKPP jika itu menyangkut dengan persoalan etika para penyelenggara pemilu,” terangnya.

Rahdi juga mengajak agar kita bersatu kembali setelah pelaksanaan pilpres,  persoalan perbedaan pilihan adalah rahmat dan dari perbedaan itulah sehingga menimbulkan sebuah keindahan.

“Apalagi sekarang sudah memasuki bulan ramadhan. Buang seluruh stigma tentang 01 maupun 02. Tidak perlu memberikan narasi-narasi negatif tentang kedua pasangan karena proses pemilihan telah selesai. Mari kita jaga kondisi stabilitas Kota Ternate pasca pelaksanaan pemilu 2019 sampai ada putusan resmi dari KPU RI dengan tetap berpegang teguh kepada ukhuwah islamiah, insaniah dan basyariah,” tutupnya. (*/pn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *