oleh

AGK Beberkan Pembangunan Infrasturktur di Malut Era Jokowi

SOFIFI, MALUTTODAY.com –  Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba memberikan apresiasi dan penghormatan yang tinggi kepada Presiden Joko Widodo, karena telah melakukan sejumlah pembangunan di Provinsi Maluku Utara, sebut saja Taman Toboko, Lapangan Salero, Tugu Ikan Dufa-Dufa, Pengembangan Pelabuhan A Yani dan Pengembangan Bandara Babullah.

“Pak Jokowi ini harus kita dukung karena di era beliaulah sejumlah pembangunan nampak jelas di provinsi Maluku Utara ini, itu adalah kerja nyata,” katanya.

Selain infrastruktur di Ternate, munurut gubernur, Jokowi juga sangat memperhatikan Kabupaten Hamahera Selatan dengan membanguns sejumlah infrastruktur di sana, seperti pembangunan Tempat Pembunangan Akhir di tahun 2016 dan 2017 di dua titik. Pembangunan berkala Jambatan ruas Weda-Mafa sepanjang 41,80 meter. Penggantian jambatan ruas Weda Saketa sepanjang 173,10 meter.

“Sejak 2015 hingga 2019 di Halsel ada 8 proyek pekerjan infrastruktur sumber daya air yang dibangun melalui Balai Wilayah Sungai Maluku Utara, selain sejmulah pembangunan jalan dan jembatan yang panjangnya ratusan kilometer di Mafa, Matuting dan Saketa,” ungkapnya.

Gubernur juga membeberkan sejumlah pembangunan di Halses seperti pembangunan rumah swadaya dan pembangunan rumah khusus pada tahun 2016, Pencapayan air minum dan sanitasi pada 2018 dan penataan kawasan kumuh.

“Hanya pada pemerintahan Jokowi lah pembangunan dilakukan sebanyak itu, nilainya ratusan miliar hingga triliun, ini harus kita lanjutkan,” tegasnya.

Selain itu, AGK juga mengungkapkan pembangunan infrastruktur di Halsel yang dibangun juga ada pembangunan Embung Pulau Makian, tahun 2016, Rehabilitasi dan perkuatan tebing sungai Gandasuli tahun 2015, pembangunan embung pulau Makian tahun 2015, Pembangunan embung pulau Bacan tahun 2017, pembangunan konstruksi pengamanan pantai labuha tahun 2015.

“Pembangunan unit air baku desa buton kepulauan Obi Kabupaten Halmahera selatan tahun 2017 dan pembangunan unit air baku di desa sayoang tahun 2017,” ujarnya.

Kata dia, pembangunan jalan dan jembatan ruas Weda- Mafa 41,80 M, penggantian jembatan ruas Weda-Saketa 173,10 M, pembangunan jembatan ake Taba III 25.60 M, penggantian jembatan Mafa- Matuting I dengan ukuran 960 panjang dan lebar 80 M.

“Semua program tersebut sudah di nikmati masyarakat,” pungasnya. (*/ADV)

Komentar

+Indeks