oleh

Tidak Ada Uang, PSSI Gagal Kirim Timnas Wanita ke Piala AFF

JAKARTA – Federasi Sepakbola ASEAN atau AFF dalam pernyataan resminya menyebut, Timnas wanita U-15 gagal berlaga di Piala AFF lantaran alasan keuangan.

“Indonesia menyatakan mundur dari Piala AFF U-15 wanita. PSSI menyatakan alasan keuangan jadi pertimbangan mengapa mereka mengambil keputusan tersebut,” begitu pernyataan resmi AFF dilansir FOX Sports Asia dikutip Viva.

Timnas wanita U-15 harusnya berlaga di Piala AFF 9 hingga 21 Mei 2019 mendatang. PSSI selaku otoritas sepakbola tertinggi Indonesia, memutuskan untuk menarik keikutsertaan Timnas wanita U-15 dari ajang tersebut.

Sehingga Grup A yang semestinya ada lima tim, kini hanya diisi oleh empat tim saja. Mereka yang berlaga di Grup A adalah Myanmar, Vietnam, Filipina, dan Timor Leste.

Sedangkan pada Grup B tetap diisi oleh lima tim, yakni Thailand, Laos, Malaysia, Singapura, dan Kamboja.

Kegagalan Timnas wanita Indonesia U-15, menjadi tajuk utama di berbagai media massa. Bahkan, media internasional sekelas FOX Sports, menyoroti kegagalan PSSI mengirim Timnas wanita U-15.

PSSI sendiri beralasan pihaknya manarik Timnas wanita U-15, karena ingin fokus pada gelaran kompetisi Liga 1 putri dan SEA Games 2019 di Filipina.

“Kami prioritaskan untuk persiapan Liga 1 Putri dan Timnas Senior Putri menuju SEA Games. Selain itu, Timnas Putri kami saat ini, juga sedang mengikuti babak kedua kualifikasi Olimpiade 2020 di Myanmar,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria dilansir situs resmi PSSI. (*)

Komentar

+Indeks