Pemkab Halbar Keberatan Buka Pendaftaran PPPK, Jubair : Mau Ambil Uang Dari Mana Untuk Gaji

JAILOLO, MALUTTODAY.com – Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) keberatan membuka pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau P3K tahap pertama tahun 2019. Karena, terkendala pada keuangan Daerah.

Kepala BKD Halbar Jubair T. Latif kepada Maluttoday, Senin (4/3/2019), mengatakan terkait PPPK untuk Halbar sudah diterima surat dari Menpan-RB dan BKN tetapi sayangnya tidak bisa dilaksanakan sebab terkendala pada keuangan daerah. Walaupun begitu, Bupati Danny Missy masih mengambil langka koordinasi ke instansi yang ada di pusat terkait sumber penggajian PPPK.

“Untuk itu, Halbar belum turut serta dalam seleksi PPPK. Karena, masalahnya mau uang dari mana untuk gaji,” ujarnya.

Selain itu, Jubair mengatakan, jumlah honorer sesuai data Pemkab sebanyak 1.300 orang. Setelah diverifikasi oleh Menpan-RB dan BKN itu Halbar hanya mendapatkan 36 honorer, yang memenuhi syarat dengan kualifikasi guru sebanyak 32 orang dan tenaga penyuluh pertanian sebanyak 4 orang. Hal itu berdasarkan klasifikasi pendidikan yang memenuhi sertifikasi, sedangkan batas umur diberikan kelonggaran sampai 57 tahun masih bisa diterima.

“Jadi cuma dua saja, yakni guru dan penyuluh,” tandasnya. (ssd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *