Nelayan Sidangoli Dikabarkan Hilang

TERNATE, MALUTTODAY.com – Nelayan asal Sidangoli Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) di kabarkan hilang dan belum ditemukan.

Keluraga Korban, Fuad Djamilgo, Rabu (27/2/2019), menjelaskan korban atas nama ilham (32) belum ditemukan di perairan Kota Ternate, Kecamatan Rua. Awal mula kejadian korban berangkat dari rumah Sekitar 08.30 WIT dengan tujuan mancing ikan tuna. Setelah itu pihaknya di kabarkan oleh Salman (33) bahwa ada orang Sidangoli yang hanya ditemukan perahu ketika ia pulang mancing ikan tuna.

“Setalah saya pulang dari rompong bersama temannya, melihat perahu tanpa orangnya,” ungkapnya.

Lanjut Salman, saat itu gelombang tinggi dari arah Utara sehingga dia bersma temannya menyisir sesuai arah angin tapi tidak di temukan pemilik perahu tersebut. Dengan begitu, pihaknya langsung mengambil perahu dibawah ke pangkalan ikan tepat di kampung Makasar Kota Ternate.

”Saya pulang sampe di pangkalan tuna di Kelurahan Makasar Timur sekitar pukul 18.00 WIT dengan membawa perahu korban. Didalam perahu tersebut ditemukan bekal atau makanan masih utuh, handphone korban dan sejumlah uang korban,” ketusnya.

Saat ditemui keluarga korban menyebutkan, pihaknya sudah menghubungi Badan SAR Kota Temate untuk melakukan pencarian. Namun hingga pukul 21.30 WIT, pihak SAR kembali ke Kelurahan Makasar Timur, tanpa membawa hasil yang memuaskan. (wan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *