Gandeng Pers, Polres Halbar Gelar Diskusi Publik Sukseskan Pemilu Aman

JAILOLO, MALUTTODAY.com – Kepolisian Resor (Polres) Halmahera Barat, bersama insan pers menggelar diakusi publik dengan tema “Peran Pers Dalam Mensukseskan Pemilu Tahun 2019 yang Aman, Damai, dan Sejuk” berlangsung di Caffe Barokah, Jumat (22/2/2019).

Kapolres Halmahera Barat, AKBP. Deny Heryanto, S.Ik, M.Si, pada kegiatan tersebut menyampaikan pada jelang pemilu 2019 ini masyarakat harus bisa menyaring berita-berita yang bersifat tidak benar atau berita belum pasti kebenarannya yang muncul melalui medsos. Untuk itu, peran wartawan (Pers) sangat penting dan dapat bersinergi dengan Polisi untuk membendung merebabnya hoax secara bersama-sama.

“Kita akan bersinergi untuk sama-sama menjaga agar pemilu aman, damai dan sukses,” katanya.

Lanjut Deny, Apresiasi pada seluruh awak media yang hadir dalam diskusi ini, dapat terciptanya kerjasama yang baik dan telah berjalan selama ini hendaknya terus dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“Saya berharap kerjasama, serta saling tukar informasi selama ini bisa terjalin untuk dipertahankan,” tandasnya.

Deny berharap, tugas wartawan (Pers) untuk menyebarkan berita positif, dan bersama-sama memberikan informasi yang adil sesuai faktanya, mengantisipasi hoax dan isu sara agar pemilu damai,” pintanya. (wan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *