APK Tak Miliki Tanda dan Ada Logo KPU Ditertibkan

MABA, MALUTTODAY.com – Sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) baik calon Presiden, Wakil Presiden, DPD RI dan  DPR RI serta DPRD, se Halmahera Timur (Haltim) yang tidak miliki tanda dan ada logo Komisi Pemilihan Umum (KPU), di turunkan oleh  Badan Pengawasan Pemiluhan Umum (Bawaslu) dan KPUHaltim. Sabtu (12/1/2019).

Berdasarkan pantauan dilapangan, penertiban yang dipimpinan dua Komunisioner Bawaslu, yakni, Basri Suaib dan Kartini Abdullah , serta dua Komunisioner KPU Haltim, yaitu Ade Kamaludin dan Mudafir Lambutu, dan didampingi Panwas Kecamatan PPK serta PPK Kecamagan Kota Maba. Saat melakukan penertiban, berhasil menertibkan beberapa APK yang tak miliki tanda, serta ada lgo KPU, di beberapa titik yang tersebar  tiga desa Kecamatan Kota Maba.

Komunisioner KPU Haltim, Ade Kamaludin, mengatakan, dalam rangka menindaklanjuti surat dari KPU nomor 134/PL.05-SD/82/Prov/XI/2018, terkait penertiban APK yang dimual pada tanggal 12/1/2019. Untuk itu harin dini dilakukan secara serentak untuk dilakukan peneribatan APK di setiap Kecamatan.

“Hariini dilakukan penertiban APK di seluruh kecamatan se Haltim, yang tak miliki tanda dan ada logo KPU yang tertera di APK,” Katannya

Meski begitu, dirinya mengaku, meski ada beberapa APK yang telah ditertibakn, bisa dipsang kembali jika sudah dibertanda, seprti Dicetak oleh partai poltik tingkat pusat atau Provinsi maupun Kabupaten, dan telah melepaskan logo KPU. Maka bisa pasang kembali, kerena dari hasil penertiban terbut ditemukan ada yang memiliki tanda, namun ada logo KPU, dan juga ada logo KPU, akan tetapi tidak ada tanda.

“Jadi APK yang sudah ditertibkan itu, jika tidak ada tanda, silahkan berikan tanda, baik ditulis menggunakan spideol maupun di piloks, semnatar APK yang meliki logo KPU, segera dihlangan, dan bisa di pasang ulang”, Ujarnya. (zilo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *