Dilan Ditemukan Basarnas Hanyut di Perairan Loloda

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Nelayan asal Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara bernama Dilan (33) yang hanyut di periran Loloda ditemukan Basarnas Ternate, Sabtu (29/12/2018).

Kepala Basarnas Ternate, M Arafah mengatakan, korban hanyut sejak Jumat kemarin, saat itu korban sedang menjaga rumpon yang dipasang di perairan Manado, Sulawesi  Utara. Namun, karena cuaca buruk dan arus yang kencang mengakibatkan tali rumpon putus, sehingga korban hanyut bersama rumpon sampai ke perairan Loloda, Maluku Utara.

“Saat menerima info tersebut, kami langsung bergerak menuju LKP untuk melakukan pertolongan. Cuaca yang kurang bersahabat membuat proses evakuasi sedikit terkendala, namun Alhamdulillah korban dapat diselamatkan,” jelas Arafah.

Korban kemudian diberikan pertolongan medis dasar oleh personil rescue Basarnas Ternate serta meminta keterangan dari korban. Selanjutnya dievakuasi ke pelabuhan Ahmad Yani Ternate.

Tambah Arafah, korban bernama Dilan Kasaloda (33) merupakan warga Lingkungan VI Bailang Kecamatan Bunaken, Kota Manado. Dilan mulanya berasal dari negara tetangga Filipina. Namun kurang lebih 6 tahun telah menetap di Manado dan telah menjadi warga negara Indonesia. (ags)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *