Dibuka Gubernur, 4 Sultan Dipastikan Hadiri Festival Limau Dolik II

Festival Limau Dolik II. (Ist)

TERNATE, MALUTTODAY.com – Perhelatan Festival Limau Dolik (FLD) akan memasuki tahun kedua. Ivent budaya yang digagas Komunitas Putra-Putri Tahane (KAPITA TAHANE) ini, akan digelar pada 29-31 Desember 2018 nanti, di Desa Daori, Kecamatan Pulau Makian, Kabupaten Halmahera Selatan.

Ivent Festival Limau Dolik II ini akan dihadiri ribuan masyarakat Makayo (Makian-Kayoa) di Desa Dauri (Tahane).

Ketua Penyelenggara Festival Limau Dolik II, Ikhi Sukardi Husen saat ditemui di Markas Kapita Tahane, jalan raya Perumnas mengatakan, kegiatan FLD II akan digelar selama 3 hari, mulai 29 -31 Des 2018.

“Terdapat lebih kurang 5 item kegiatan dalam FLD kali ini, diantaranya festival togal, pagelaran Hull dan atraksi permainan tradisional,” ungkap Ikhi.

Ketua Penyelenggara Festival Limau Dolik II, Ikhi Sukardi Husen. (Ist)

Masyarakat Halsel, lanjut Ikhi, khususnya Makayoa sangat antusias menghadiri kegiatan tersebut. Bahkan, pihak penyelenggara juga akan menyiapkan kapal gratis bagi masyarakat yang ingin menghadiri acara tersebut baik dari Ternate maupun Halmahera.

“Kami  menyiapkan transportasi gratis ke Makian, Tahane pada tanggal 28 Desember nanti,” jelas Ikhi.

Mantan Ketua DPD KNPI Malut itu juga mengungkapkan, penyelenggara ivent Festival Limau Dolik II akan menghadirkan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba, Sultan dari 4 Kesultanan Moloku Kie Raha serta dua bupati dan walikota serta wakil walikota.

“Acaranya, Insya Allah akan dibuka oleh Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba,” ungkapnya.

Selain itu, tambah Ikhi, Festival Limau Dolik juga akan ditetapkan sebagai salah satu agenda pariwisata Maluku Utara tetap tiap tahun. (ags/rilis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *