Bina Fisik Personil, SAR Ternate Long March Sejauh 42 Kilo Meter

TERNATE, MALUTTODAY.com – Untuk meningkatkan kebugaran dan stamina saat melaksanakan tugas-tugas di lapangan, maka Basarnas Ternate melaksanakan  kegiatan long marc sejauh 42 kilo meter. Dengan memulai start di kantor BasarnasTernate hingga finish kembali di halaman kantor  SAR Ternate di Kelurahan Jambula,Minggu kemarin.

Kegiatan yang diikuti personil berjumlah 22 orang mengelilingi Kota Ternate. Long march yang dimulai pagi hari pukul 06.00 WIT dan tiba pada pukul 20.00 WIT.

Kepala Basarnas Kelas B Ternate, Muhammad Arafah mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu materi latihan bagi para personil tenaga pendukung rescue di Basarnas Ternate.

“Para personil untuk selalu mengikuti setiap kegiatan latihan dengan penuh semangat, gembira dan penuh rasa tanggung jawab. Karena pembinaan fisik sangat diperlukan untuk menjaga kekuatan dan stamina para personil, guna menunjang pelaksanaan operasi SAR nantinya,” ujar Arafah

Lebih lanjut, kata Arafah, pekerjaan yang kita lakukan sangat berat nantinya kalau sudah berada di medan sesungguhnya.

“Kalian adalah personil yang handal dan hebat karena berhasil melaksanakan rute 42 km tanpa ada yang tumbang,” terang Kakansar Ternate, Muhammad Arafah.

Untuk memberikan semangat kepada personil Basarnas, Kakansar juga turut terlibat mengikuti jalan kaki untuk memberikan semangat para personil yang melakukan long march tersebut. (dch)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *