Mantan Pama Sat Reskrim Polres Halbar Duduki Jabatan Kapolsek Wasile

MABA, MALUTTODAY.com – Kepolisian Sektor Kecamatan Wasile, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), yang semula dipimpin Ipda Jufri Adam, kini digantikan dengan Ipda Achmah Muhamad. Pergantian ini dilakukan melalui upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung Kapolres Haltim AKBP Driyano Andri Ibrahim, bertempat di lapangan Tri Brata Polres Haltim.

Driyano mengatakan, sertijab Kapolsek Wasile tersebut berdasarkan surat telegram Kapolda Maluku Utara Nomor. STR/823/XI/KEP/2018/Ro SDM tanggal 16 Nopember 2018, dan pejabat Kapolsek Wasile yang baru IPDA Achmad M, SH sebelumnya bertugas sebagai Pama Sat Reskrim Polres Halmahera Barat sedangkan IPDA Djufri Adam, S.Sos menjabat Kapolsek Wasile yang lama, selanjutnya akan dimutasikan ke Polres Halmahera Timur untuk menduduki salah satu jabatan pada satuan fungsi di Polres Haltim.

“Mutasi jabatan di jajaran Polri khususnya Polda Malut akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan dalam penyelengaraan dan pengembangan karir personel Polri, jadi mutasi jabatan ini  bukan merupakan hal yang luar biasa tapi sudah merupakan hal yang wajar,” kata Kapolres dalam sambutannya.

Dikatakan, tantangan tugas Polri akan semakin berat, semua dinamika itu menjadi tantangan bersama yang harus dapat dijawab kedepan, jika harus lebih berperan sebagai mitra masyarakat dan menjadi fasilitator dalam mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi, oleh sebab itu peran kita sekalian harus lebih dioptimalkan sehingga implementasi peran Polri dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Saat ini Polri khususnya Polres Haltim sedang melaksanakan beberapa Operasi Kepolisian yang benar-benar memerlukan kehadiran dan peran aktif seluruh kehadiran anggota Polri, yaitu Operas Mantap Brata Kieraha 2018 dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 dan kedepan akan melaksanakan Operasi Lilin-2018 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 serta pengamanan Pilkades serentak Kabupaten Haltim Tahun 2018 yang akan dilaksanakan, pada tanggal 20 Desember 2018,” ujarnya.

Sebab, lanjutnya, hal ini menjadi tantangan tugas bagi seluruh personil Polres Haltim untuk mengamankan rangkaian pelaksanaan kegiatan tersebut dengan aman, nyaman dan damai. (zilo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *