DPRD Siap Bantu Pemkab Koordinasi Dengan BKN

Foto ilustrasi.(Dickhy/Maluttoday)

MABA,MALUTTODAY.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) menyatakan sikap untuk siap membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk berkoordinasi dengan BKN, terkait kuota pegawai yang dibutuhkan. Mengingat tes CPNSD yang dilakukan beberapa hari kemarin yang dinyatakan lulus hanya 3 peserta dari 1.284 yang ikut tes CPNS.

Hal tersebut, dikatakan anggota Komisi I DPRD Haltim, Bahri Hayun. DPRD Haltim komisi I khususnya, akan tetap membantu untuk berkoordinasi dengan  BKN, jika itu semua ada insiatif dari Pemkb Haltim.

“Kami tetap siap untuk berkoordinasi dengan BKN, asalkan ada niat dari Pemkab Haltim untuk mau berkoordinasi dengan BKN,” katanya.

Tak hanya itu, dirinya juga memastikan dalam waktu dekat akan memanggil pihak Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Haltim, guna mencari tahu kelemahan-kelemahan pada proses tes CPNS itu. Sehingga kedepannya lebih baik lagi.

“Kami akan panggil BKPSDA untuk mencari tahu kelemahan pada seleksi tes CPNS itu. Dan, jika ada kelemahan-kelemahan  dalam proses itu maka harus mengambil langkah-langkah selanjutnya,” ujarnya.

Sehingga itu, lanjutnya, agar tes CPNS berikutnya sudah ada kesiapan dari BKPSDA, yang nanti menyampaikan ke peserta CPNS, sehingga hasil tes nanti tidak seperti dengan saat ini. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *