Fraksi Golkar Dukung Kerja Pansus Kepres 41

Foto: Samad Moid. (Ist)

JAILOLO, MALUTTODAY.com – Pembentukan Panitia Khusus (Pansus) DPRD Halmahera Barat (Halbar) terkait Keputusan Presiden (Kepres) 41 tahun 2004 tentang perizinan atau perjanjian di bidang pertambangan yang berada di kawasan hutan mendapat dukungan dari Fraksi Parta Golkar.

Anggota Fraksi Golkar Samad Hi. Moid mengatakan, langkah yang dilakukan DPRD Halbar untuk membentuk Pansus Kepres 41 tahun 2014 merupakan bagian dari langkah bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk memperjuangkan hak hak sebagai daerah penghasilan, sebagaimana diatur dalam pasal 17 Undang-undang (UU) nomor 33 tahun 2014.

“Sebelumnya sudah ada koordinasi yang intens antara pimpinan DPRD dan pak Bupati, sehingga tidak ada yang perlu diragukan dalam perjuangan yang dilakukan antara Pansus dan Pak Bupati,”ungkap Samad, Senin (15/10/2018).

Samad yang juga Ketua DPD II Golkar Halbar itu mengaku, harmonisasi langkah kedua lembaga ini disdari tetap satu tujuan, yakni penerimaan dana bagi hasil (DBH) sebagai penerimaan negara bukan pajak dari landrent (iuran tetap) dan royalti (iuran produksi) atas pelaksanaan Kepres 41 tahun 2014.

“Jadi semua fraksi telah mendukung pembentukan Pansus tersebut, jadi tidak ada masalah,” tandasnya. (ssd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *