Kades Bobaneigo: Warga Dusun Bangko Pindah ke Halut Adalah Hoax

  • Whatsapp
Foto : Kades Bobaneigo Abdullah Fara (Ist)

JAILOLO, MALUTTODAY.com  – Isu liar sengaja dilepas atas 90 Kepala Keluarga (KK) warga dusun Bangko Desa Bobaneigo Kecamatan Jailolo Timur, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) telah berpindah ke Kabupaten Halmahera Utara (Halut) setelah dikroscek merupakan kabar bohong alias hoax. Hal itu karena warga di Dusun tersebut hanya 50 KK dan tetap berada di wilayah hukum Halbar.

“Soal isu pindah itu hoax, karena saat ini saya lagi bersama-sama dengan masyarakat dusun Bangko aman–aman saja, sebenarnya warga yang ada hanya berjumlah 50 KK masih tetap berada di wilayah hukum Halbar,”  ungkap Kades Bobaneigo Abdullah Fara kepada  Maluttoday, via telepon seluler, Selasa (25/9/2018).

Menurutnya, ini hanya isu liar yang diamainkan oleh segelintir orang yang kemudian mengatasnamakan warga setempat, sebab setelah di kroscek di lapangan ternyata masyarakat tidak menyatakan pindah. Apalagi ini juga diduga sengaja dimainkan oleh Camat Kao Teluk versi Halut.

“Atas masalah ini masyarakat tidak mengetahui apa-apa, setelah turun ke dusun tersebut untuk memastikan kebenarannya ternyata tidak ada untuk mau pindah,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Abdullah, selaku Kades Bobaneigo menghimbau saat ini  kita menghadapi jelang PSU. Untuk itu, marilah kita ciptakan situasi yang betul-betul kondusif dan jangan membuat lompatan-lompatan yang membuat kegaduhan di tengah masyarakat. Lagi pula Pemda Halut jangan mudah terpengaruh dan terima begitu saja karena faktanya masyarakat tidak menyatakan sikap pindah ke Halut.

“Saya tegaskan lagi selaku Kades Bobaneigo meminta jangan ada klaim oleh pihak-pihak tertentu yang mengatasnamakan karena saya tidak terima sebab ini adalah wilayah Desa saya,” tegasnya.

Camat Jailolo Timur Yudhitya Wahab mengatakan, setelah berkoordinasi dengan Kades Bobaneigo untuk memastikannya tetapi itu hanyalah hoax. Dengan begitu, jangan dipolitisir oleh pihak-pihak tertentu karena warga dusun tersebut adalah warga Halbar,” pungkasnya. (ssd)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *