Warga Fidy Jaya Keluhkan Kinerja Kades yang Terkesan Tebang Pilih

Foto: Salah satu MCK yang dibangun di rumah kepala dusun. (sn/maluttoday)

WEDA, MALUTTODAY.com – Warga Desa Fidy Jaya, Kecamatan Weda keluhkan kinerja kades dan staf–nya. Pasalnya, sejumlah bantuan tidak tepat sasaran.

Menurut salah satu warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, mulai dari raskin dan bangunan MCK yang dikhususkan buat yang tidak mampu tidak tersalurkan.

“Kades sejak dilantik tidak pernah menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang wajib menerima. Dimana kades berikan kepada staf dan keluarganya saja,” katanya, Jumat (31/8/2018).

Lanjutnya, kenyataan di lapangan pembuatan MCK tidak dibuat di rumah warga, yang belum memiliki. Ironisnya, MCK dibangun di rumah salah satu rumah staf desa.

“Ada warga yang sudah bertahun-tahun tinggal dan tidak memiliki MCK dan sering membuang hajat di sungai atau memakai MCK gantung,” katanya lagi.

Untuk itu, kata dia, warga meminta agar kades dan staf memperhatikan nasib masyarakatnya, jangan terkesan tebang pilih. Dimana ada bantuan dikasih kepada staf dan keluarganya.

Kami warga yang berada di dusun II dan III mengangap Kades Fidy Jaya, Mustafa Alting pilih kasih. Dimana MCK yang berada di dusun II dibangun diatas lahan kades bukan dibangun di rumah warga.

“Parahnya lagi, di dusun III MCK yang dibuat dengan bantuan pemerintah itu dibuat di lokasi rumah kepala dusun yang diketahui sudah memiliki MCK. Dari beberapa MCK yang dibuat di dusun III semuanya dibuat di keluarga kepala dusun III,” tutupnya. (sn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *