Jelang Kepulangan Haji, 1 Orang Wafat dan 2 Orang Masuk RS

MAKKAH, MALUTTODAY.com – Jadwal kepulangan jamaah haji asal Provinsi Maluku Utara telah dipastikan tiba di Kota Ternate pada 3-4 September 2018 mendatang, akan tetapi jelang kepulangan 455 jamah haji, 1 orang jamah meninggal dunia dan 2 orang masih dirawat di rumah sakit.

“Perlu disampaikan bahwa sampai dengan saat ini jelang kepulangan jamaah haji asal Provinsi Maluku Utara untuk kloter 7 berjumlah 455 jamaah dan petugas, namun ada terdapat satu jamaah meninggal dunia sehingga saat ini jumlah akhir menjadi 454,” kata Kasi Sistem Informasi Haji Kanwil Agama Malut, Tamhid Abubakar melalui rilisnya, Rabu (29/8/2018).

Tamhid menyebutkan, jamaah haji siap untuk kembali ke tanah air pada tanggal 1 September 2018 dan tiba tanggal 3 September di Ternate.

Sementara itu untuk kloter 8 saat ini masih terdapat dua jamaah yang dirawat di RS As, atas nama Samad Tahir asal Halbar di ruang CCU RS King Faisal dan Ismail Umar asal Pemkab Sula masih dirawat di RS Anor dan sampai ini masih dalam belum sadarkan diri.

“Insha Allah untuk kloter 8 akan kembali ke Indonesia tanggal 2 dan selanjutnya ke Ternate tangggal 4 September 2018. Tanggung jawab jamaah selanjutnya akan berada pada PPIH Arab Saudi,” ujarnya.

Menurutnya, untuk kloter 9 terdapat satu jamah atas nama Jahju We Paminto yang sempat terjatuh saat tawaf ifadhoh, akan tetapi masih dalam keadan sehat dan tidak perlu menginap di rumah sakit.

“Hari ini dijemput untuk kembali dari KKHI Makkah dan Insha Allah akan kembali ke tanah air pada tanggal 2 dan selanjutnya ke Ternate pada tangggal 4 September 2018 pada fligth 4 nantinya bersama sama dengan kloter 8 pada hari yg sama,” jelasnya. (Ong)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *