Dua Nelayan Gorua Hilang di Perairan Tanjung Sopi

  • Whatsapp

TOBELO, MALUTTODAY.com – Tim Pos SAR Tobelo bersama warga mencari dua nelayan asal Desa Gorua, Morotai Utara yang dilaporkan hilang di perairan Tanjung Sopi, Sabtu (18/8/2018).

Lokasi pencarian dari Tobelo sepanjang 89 Nautical Mile dan Radian 42,19 derajat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate, Muhammad Arafah melalui Kepala Bagian Humas Ichsan M. Nur mengatakan dua nelayan yang hilang adalah Rustam Tatapa (39) mengenakan baju jenis kaos berwarna merah dan Makmur Endre (32) baju kaos warna putih.

“Terima info dari bapak Kusnadi (Staf BPBD Morotai) terkait informasi 2 nelayan asal Desa Gorua belum kembali dari memancing di Perairan Desa Sopi, Morotai Jaya,” kata Ichsan.

Menurut Kusnadi dalam laporannya ke Basarnas, mereka hilang sejak pukul 04.00 WIT pada Kamis (16/8) kemarin.

Keduanya pergi memancing di depan Tanjung Sopi, Morotai Jaya atau 35 mile dari Desa Sopi dengan menggunakan perahu nelayan jenis fiber. Dengan ciri-ciri perahu panjang 9 meter, warna atas hijau, bawah hitam dan menggunakan mesin gantung 15 PK.

“Komandan Pos SAR Tobelo telah berkoordinasi dengan BPBD Morotai serta Kades Mubdi. Kemudian dengan menggunakan 6 bodi nelayan tim telah menuju lokasi dan mencari ke arah Selatan, Barat serta arah Utara dan Timur depan Tanjung Sopi,” jelas Ichsan. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *