Kepala Basarnas Nyatakan Belum Semua Korban KMP Bandeng Ditemukan

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kepala Kantor Basarnas Ternate, Muhammad Arafah menyatakan belum semua korban KMP Bandeng ditemukan. Dalam pencarian hari ketiga ini masih nihil.

Dimana sebelumnya dikatakan menteri BUMN, Rini Soemarno bahwa seluruh korban kapal fery milik ASDP ini selamat dan tidak ada korban jiwa.

Bacaan Lainnya

“Belum (ditemukan). Kapal kami mengecek informasi lagi yang katanya sudah ditemukan. Kita sudah konfirmasi ada tim yang mengecek kesana bahwa belum ditemukan,” katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat (17/8/2018).

Arafah menjelaskan, pernyataan menteri BUMN, Rini Soemarno bahwa semua korban telah ditemukan dan tidak ada korban jiwa berdasarkan laporan dari ASDP Ternate.

Sehingga informasi terkait telah ditemukannya empat korban di Pulau Tuakara, Kecamatan Loloda, Kabupaten Halmahera Barat itu tidak benar dan setelah dicek di lokasi nihil.

“Jadi dari pihak ASDP melaporkan kepada ibu menteri berdasarkan laporan dari ibu yang nahkoda. Setelah dikroscek oleh petugas kami, berkomunikasi dengan orang di lokasi sana, setelah dicek tidak benar, tidak ada,” tegasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *