Kodim/1501 Ternate Benarkan Anggotanya Abadikan Penampakan Buaya di Hiri Melalui Ponsel

  • Whatsapp
Foto: Kasdim Ternate/1501 Ternate, Mayor Inf Anton Santoni dan rombongan menuju Pulau Hiri untuk menangkap buaya. (dickhy/maluttoday)

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kabar viral penampakan buaya melalui foto dan video tersebar melalui media sosial. Kodim/1501 Ternate membenarkan anggota TNI yang pertama mengabadikan penampakan buaya itu dengan kamera ponsel.

Kasdim Ternate/1501 Ternate, Mayor Inf Anton Santoni menjelaskan salah satu anggota–nya yang melaksanakan TMMD melihat penampakan buaya dan kemudian di foto serta di video–kan.

Bacaan Lainnya

(Baca Juga: Viral Kemunculan Buaya di Pulau Hiri dan Sulamadaha)

“Anggota ini kan sore kemarin selesai kegiatan nongkrong-nongkrong di pinggir pantai, tiba-tiba ada kayak semacam gerakan seperti sejenis kayu jalan. Awalnya tidak dipermasalahkan, tapi tiba-tiba kok ada ekornya agak naik ke atas gitu lo. Kemudian mereka menge-zoom dengan hp–nya mereka, kemudian di foto dan di video kan, dan dinyatakan itu buaya,” jelas Anton saat dihubungi via telepon seluler, Senin (6/8/2018).

Menurut Anton, buaya tersebut terlihat berenang menyusuri pantai atau berjarak sekitar 30 meter dari bibir pantai Kelurahan Tafraka.

“Diikutin sama anggota di video–kan. Foto dan video itu betul (anggota TNI yang ambil),” katanya.

(Baca Juga: Kemunculan Buaya di Hiri, BKSDA Ternate: Jati-hati dan Waspada Apabila ke Laut)

Tambahnya, terkait temuan penampakan buaya di Pulau Hiri ini sudah dilaporkan ke Danrem. “Sudah dilaporkan ke atas, ke Danrem dan petunjuknya suruh ditangkap,” terang Anton.

Sekitar pukul 11.16 WIT, sejumlah anggota TNI dari Kodim dan pihak Karantina dengan menggunakan perahu karet milik TNI Al, sudah menuju Pulau Hiri untuk menangkap buaya tersebut.

“Kami dengan Danlanal ke Pulau Hiri. Kebetulan dari pihak Karantina itu ada pawang–nya itu bisa nangkap. Perintah tangkap hidup-hidup, tapi ya tergantung petunjuk dari petugas karantina nanti bagaimana,” tandasnya. (dch)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar