Kapal Cepat Milik PT MMC Tenggelam di Perairan Tolonuo

  • Whatsapp

TOBELO, MALUTTODAY.com – Sebuah kapal cepat atau speedboat milik PT. Morotai Marine Culture (MMC) tenggelam di perairan Pulau Tolonuo, Kabupaten Halmahera Utara, Jumat (3/8/2018).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, M. Arafah mengatakan, pada pukul 17.50 WIT, menerima informasi dari salah satu staf perusahaan MMC bernama Sandra, bahwa speedboat perusahaan MMC tenggelam di perairan Pulau Tolonuo atau sekitar 7 nautical mile dari pelabuhan speedboat.

Bacaan Lainnya

Kronologi kejadian, pada pukul 17.00 WIT, speedboat tersebut bergerak dari pelabuhan Dufa-Dufa menuju Pulau Ngele-Ngele.

Namun, pada pukul 17.30 WIT, speedboat mengalami trouble dan di hantam ombak hingga tenggelam.

Informasi awal, di dalam speedboat terdapat tiga orang penumpang. Namun, setelah dievakuasi dua lainnya tidak jadi ikut. Sehingga korban yang di selamatkan tim SAR hanya satu orang atas nama Said Sailaha (39) warga Cucumare, Wayabula.

Sebelum dievakuasi, korban terapung selama 1 jam lebih, hingga mengalami hipotermia karena kedinginan.

“Laporan awal 3 penumpang.
Tapi setelah dievakuasi dan diinterogasi, 2 korban lainnya tidak jadi ikut. Sehingga korban yang diselamatkan tim SAR gabungan hanya 1 orang. Korban atas nama Said Sailaha usia 39 tahun merupakan warga Cucumare, Wayabula. Korban terapung salama satu jam setengah hingga mengalami hipotermia karena kedinginan,” katanya. (dch)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *