Kloter 8 Asal Maluku Utara Melakukan Tawaf Qudum Sa’i

MAKKAH, MALUTTODAY.com – Jamaah calon haji (JCH) yang tergabung dalam kloter 8 UPG Makassar, Selasa malam sekitar jam 10 waktu Arab Saudi (WAS), telah melaksanakan kegiatan tawaf qudum sai dan akhiri dengan tahallul di Masjidil haram.

“Tadi mlm sekitar jam 10 WAS, jamaah kloter 08 UPG Makassar telah melaksankan rangkaian ibadah haji dengan melakukan tawaf qudum sa’i dan diakhiri dengan tahhallul di Masjidil Haram, dipandu langsung oleh pembimbing ibadah ustadz Hi. M. Zulkiram, Ustadz Hi. Amin dan beberapa pembimbing lainnya, baik dari kloter 08 sendiri maupun pembimbing dari pata muthayif di Kota Makkah,” kata Kasi Sistem Informasi Haji Kanwil Kemenag Provinsi Maluku Utara, Tahmid Abubakar, Rabu (1/8/2018).

Lanjutnya, rangkaian ibadah haji tersebut diikuti oleh 400 lebih jamaah dari 10 rombongan yang tergabung di kloter 08.

“Ada sekitar 52 jamaah calon haji tidak bisa mengikuti rangkaian ibadah tersebut karena harus dibantu dengan kursi roda,” ujar Tahmid.

Dikatakannya, rencananya pagi ini 52 jamaah sedang melakukan perjalanan menuju masjid haram untuk melaksanakan rangkaian ibadah haji.

“Saat ini jamaah calon haji dalam keadaan sehat dan melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan lancar. Alhamdulillah, secara umum dalam kondisi sehat,” tutupnya. (dch)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *