Jelang Keberangkatan ke Makkah 4 Jamaah Haji Sakit

MADINAH, MALUTTODAY.com – Menjelang keberangkatan ke Makkah Senin besok (30/07) empat jamaah calon haji asal Maluku Utara mengalami gangguan kesehatan.

Tiga jamaah calon haji, diantaranya yang mengalami gangguan kesehatan yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 9, yakni bernama Mogan Hi Suaibun, Hajar Laher keduanya berasal dari Kabupaten Halmahera Utara dan La Yusup jamaah calon haji dari Kabupaten Pulau Taliabu.

Bacaan Lainnya

Mogan Hi Suaibun mengalami dehidrasi dan sesak nafas selama empat hari. Mogan sudah mendapat perawatan oleh tim medis dan berangsur membaik.

Kemudian Hajar Laher mengalami infeksi paru-paru dan sempat dirujuk ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah, Jumat kemarin (27/07).

“Sesuai pantauan tadi siang oleh tim kloter sudah mulai membaik dan kembali ke pemondokan,” jelas Kepala Seksi Sistem Informasi Haji Kanwil Kemenag Maluku Utara, Tahmid Abubakar, Minggu (29/07/2018).

Sementara La Yusup, kata Tahmid, mengalami sakit stroke berat sejak dari Indonesia. Saat ini sudah dirujuk ke KKHI Madinah dan selanjutnya akan dirujuk ke Rumah sakit Makkah.

Sedangkan, Ismail Umar Silayar jamaah haji asal Kabupaten Kepulauan Sula yang tergabung dalam kloter 8, dilarikan ke Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) karena jatuh di kamar mandi, diduga mengalami stroke. Dari KKHI, kemudian dirujuk ke RSAS dan kondisi saat ini kesadaran menurun serta tekanan darah 182/88.

Tahmid berharap doa dari keluarga dan masyarakat di Indonesia agar para jamaah calon haji asal Maluku Utara selalu mendapat perlindungan Allah. Senantiasa sehat dan dapat menjalankan rukun haji.

“Untuk itu, di mohon agar keluarga dan masyarakat selalu berdoa agar mereka bisa mendapat pertolongan Allah SWT. Sehingga cepat sembuh dan bisa melaksakan ibadah bersama jamaah haji yang lain, Amin,” katanya berharap. (dch)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *