Jabal Magnet, Buat Jamaah Haji di Madinah Takjub dan Bersyukur

MADINAH, MALUTTODAY.com – Jabal magnet atau bukit magnet selalu membuat siapa saja penasaran dan takjub. Dimana, terdapat keanehan yang terjadi mobil atau kendaraan yang melewati area ini bergerak dan melaju dengan sendirinya serta dapat membuat telepon seluler error.

Hal ini juga yang membuat jamaah haji asal Maluku Utara yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 8 takjub dan bersyukur bisa melihat fenomena misteri ini secara langsung.

Bacaan Lainnya

“Selesai shubuh jamaah dipandu oleh ketua kloter, TPIHI dan teman-teman TPHD serta para ketua rombongan melakukan ziarah ke jabal magnet,” terang Kepala Seksi Sistem Informasi Haji Kanwil Kemenag Maluku Utara, Tahmid Abubakar, Minggu (29/07/2018).

Salah satu jamaah haji bernama Hadijah Binti Haruna merasa sngat bersyukur dapat mengunjungi jabal magnet. Dapat melihat secara langsung tanda-tanda kebesaran Allah di hamparan gunung dan tanah yang tandus ini.

“Alhamdulillah dengan ziarah seperti ini semakin menambah keyakinan dan ketauhidan kami para jamaah. Betapa besar tanda-tanda kebesaran Allah dengan menyaksikan secara langsung hamparan gunung, tanah tandus dan gersang di negeri ini. Namun, subhanallah, Allah benar-benar maha besar, karena disini ada kehidupan yang dijamin keberkahannya oleh Allah SWT menjadi negeri madani,” ungkap Hadijah.

Usai berziarah di jabal magnet, jamaah melanjutkan kunjungan ke kebun kurma. Selanjutnya ke masjid Qiblatain serta jabal Uhud. Kemudian dari jabal Uhud, jamaah kemudian kembali ke hotel untuk arbain dzuhur

“Selanjutnya petugas kloter dan jamaah menuju ke KKHI dan rumah sakit King Fahd untuk menjenguk 3 jamaah yang sedang dirawat,” tandas Tahmid. (dch)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *