30 Juli Jamaah Haji Maluku Utara Meninggalkan Madinah

MADINAH, MALUTTODAY.com – Jamaah haji asal Maluku Utara dijadwalkan akan meninggalkan Madinah menuju Makkah pada Senin 30 Juli 2018 mendatang.

Dalam rapat bersama yang dipimpin oleh Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI), membahas terkait dengan kebersamaan, mau pun terkait dengan persiapan teknis pemberangkatan, pengecekan paspor, konsumsi, karena dijadwalkan jamaah akan meninggalkan Madinah setelah shalat fajar pada Senin 30 Juli 2018 mendatang.

Bacaan Lainnya

“Rapat bersama oleh TPHI terkait dengan persiapan teknis pemberangkatan serta pengecekan paspor dan konsumsi sebelum diberngkatkan. Karena sesuai jadwal jamaah akan meninggalkan Madinah setelah dilakukan shalat fajar,” ujar Kepala Bidang Informasi Pelayanan Haji Kanwil Kemenag Maluku Utara, Tahmid Abu Bakar, Kamis (26/7/2018).

Lanjutnya, selain pembahasan terkait dengan persiapan pemberangkat dan pengecekan juga diberikan arahan oleh petugas kesehatan yang disampaikan oleh dr Marlin Siregar, mereka diingatakan untuk memperhatikan kesehatan.

“Para jamaah diberikan arahan oleh petugas kesehatan kloter, oleh dr Marlin Siregar. Para jamaah diminta untuk tetap menjaga kesehatan, dan selalu mengunsumsi air mineral yang banyak, serta melakukan gerakan bersama minum Oralit. Selain itu, pelindung diri agar tetap digunakan dan segara mungkin menyampaikan ke petugas kesehatan jika ada keluhan dari anggota rombongannya,” terang Tahmid. (dch)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *