Bumdes Sinar Harapan Kirim 153 Ton Jagung Ke Surabaya

JAILOLO, MALUTTODAY.com – Badan Usaha Desa (Bumdes) Sinar Harapan, menujukkan keseriusannya mengawal program pengembangan jagung di Halmahera Barat.

Terbukti, Senin, (23/07/2018), Bumdes Sinar Harapan secara resmi mengirimkan jagung kering sebanyak 153 ton. Menggunakan tujuh mobil truk melalui Pelabuhan Sidangoli, menuju Kota Ternate untuk selanjutnya dikirim ke Kota Surabaya, Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Selain Jagung, Bumdes yang berdomisili di Desa Sidodadi, Kecamatan Sahu Timur ini juga mengikut sertakan penjualan hewan ternak sapi 50 ekor, ke Kota Pahlawan tersebut.

Seremoni pelepasan penjualan jagung kering dan ternak sapi tersebut dilakukan Bupati Halbar Danny Missy, Senin siang di Desa Sidodadi.

Pelepasan jagung kering dan sapi ke Surabaya merupakan bagian dari program pengembangan jagung dan ternak sapi yang digebrak Pemda Halmahera Barat sejak dua tahun terakhir.

“Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi. Karena Bumdes Sinar Harapan telah sukses mengelola Bumdesnya dengan baik,” puji Bupati Danny.

Karena dinilai sukses, Bupati Danny menjanjikan modal tambahan bagi Bumdes Sinar Harapan sebesar Rp 500 juta, serta bangunan kantor Bumdes dan satu unit mobil pick up sebagai pendukung mobilitas usaha Bumdes.

Keberadaan Bumdes di Desa-desa kata Bupati Danny, bukan hanya menjadi pelengkap struktur Pemdes, namun, diharapkan menjadi solusi bagi peningkatan taraf hidup masyarakat.

Seremoni pelapasan jagung dan sapi tersebut, Bupati Danny didampingi Kapolres Halbar, Kepala Cabang BNI Jailolo, pimpinam SKPD dan Ketua Bumdes Sinar Harapan dan ketua Bumdes Sri Rezeki, Desa Golago Kusuma.(ags/rilis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *