Seluruh Jamaah Haji Malut Sudah Diberangkatkan ke Embarkasi Makassar

TERNATE, MALUTTODAY.com – Seluruh jamaah calon haji asal Provinsi Maluku Utara, secara resmi telah diberangkatkan ke embarkasi Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan.

Keberangkatan jamaah calon haji dibagi dalam 3 kelompok terbang (kloter), yakni kloter 7, 8 dan 9.

Bacaan Lainnya

Dimana sebelumnya digelar upacara pelepasan selama dua hari, yang berakhir pada Sabtu (21/7/2018).

“Alhamdulillah hari ini kami sudah berangkatkan flight 1, 2 dan 3, yang tergabung dalam kloter 8. Dalam flight 1, Halmahera Barat dan Halmahera Tengah, flight ke 2, Kepulauan Sula dan sebagian Halmahera Selatan, dan flight 3 full jamaah calon haji Halmahera Selatan,” kata Kasi Informasi Pelayanan Haji Kanwil Agama Provinsi Maluku Utara, Tahmid Abu Bakar, Sabtu (21/07/2018).

Kemudian pada siang hari akan disusul dengan kloter 9 dengan 1 flight penerbangan, diantaranya jamaah calon haji asal Kabupaten Halmahera Utara, Kabupaten Pulau Taliabu serta Kabupaten Pulau Morotai.

“Siang nanti akan adanya kloter 9, yang tergabung, jamaah calon haji Kabupaten Halmahera Utara, Kabupaten Pulau Taliabu dan Kabupaten Pulau Morotai. Sehingga hari ini terakhir penerbangan ke embarkasi Makassar yang selanjutnya akan dilakukan persiapan di embarkasi Makassar ke Arab Saudi,” terang Tahmid.

Dikatakannya, bahwa total jamaah calon haji di kloter 8 berjumlah 455 termasuk dengan petugas jamaah calon haji.

“Total di kloter 8 yang diberangkatkan tadi berjumlah 450 orang jamah calon haji yang ditambah dengan 5 orang petugas haji. Sehingga totalnya 455 orang yang diterbangkan ke embarkasi Makassar sesuai dengan kuota dari embarkasi,” katanya.

Sementara untuk kloter 9, tambah Tahmid, berjumlah 170 orang, yang juga sudah diterbangkan ke embarkasi Makassar. (dch)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *