Bus Jamaah Haji Disegel

TERNATE, MALUTTODAY.com – Kebijakan baru Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara Sultan Babullah, agar pintu bus pengangkut calon jamaah disegel serta dijaga ketat oleh pihak kepolisian.

Hal ini dampak dari diterapkannya proses  check in dan pemeriksaan orang dan barang dengan ditempatkannya masing metal detektor dan X-Ray.

Bacaan Lainnya

“Jika di bandara ada segel yang terbuka, maka konsekwensinya harus chek in ulang, itu yang dilakukan. Sehingga dalam perjalanan para jamaah calon haji, benar-benar steril masuk ke pesawat,” terang Ka UPBU Sultan Babullah Ternate, Usdek Luthermand, Sabtu (21/07/2018).

Pelayanan ini dilakukan di duafa center, agar para jamaah calon haji setelah proses pemeriksaan langsung ke bus yang dijaga oleh polisi.

“Pintu bus pun disegel, kemudian, menuju ke bandara, tanpa melakukan check in lagi,” katanya.

Kebijakan ini diambil untuk memudahkan calon jamaah haji. Sehingga jamaah haji tidak perlu direpotkan dengan proses check in dan sejumlah pemeriksaan di bandara nantinya.”

“Pertama kalinya check in ditempatkan di Duafa Center. Ini lebih memudahkan dalam pelayanan bagi jamaah calon haji Provinsi Maluku Utara ke Makassar. Selain check in, pelayanan orang dan barang juga ditempat x-ray boxtru, metal detektor untuk pengecekan barang bawaan jamaah calon haji dalam keberangkatannya ke Makassar, Sulawesi Selatan,” ujar Usdek.

Menurutnya sejumlah alat yang ditempatkan semata-mata, untuk mengantisipasi barang- barang terlarang terbawa ke kabin pesawat. (dch)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *