Puluhan Kader Demokrat Kota Ternate Beramai-ramai Pindah ke PBB

Foto: 20 Kader Partai Demokrat beramai-ramai pindah ke Partai Bulan Bintang. (mail)

TERNATE, MALUTTODAY.com – Bertempat di Warkop Soccer, Kelurahan Stadion, Minggu (15/7/2018) puluhan kader melepaskan jaket partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono. Mereka beramai-ramai pindah ke Partai Bulan Bintang (PBB).

Mereka menuding di tubuh partai Demokrat saat ini telah melakukan pembohongan besar. Sehingga mereka berkomitmen mengundurkan diri dari Demokrat dan bergabung dalam Partai Bulan Bintang.

“Kami siap bekerja untuk Partai Bulan Bintang, dan kami siap bekerja untuk meraih kursi di parlemen di tahun 2019 mendatang,” kata Samir Jahum.

Diketahui, gejolak di tubuh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Ternate berawal susunan struktur yang tidak sesuai dengan komitmen awal.

Sebagaimana dijelaskan Samir, proses awal pada Musyawarah Cabang (Muscab) beberapa bulan lalu dan hingga sekarang prosesnya sangat tidak bagus di tubuh partai Demokrat Kota Ternate.

“Perlu diketahui, saat muscab kemarin, kami adalah aktor yang memenangkan Abdullah Taher selaku wakil Wali Kota Ternate sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota ternate,” jelasnya.

Lanjutnya, telah dilakukan rapat formatur dan ketua formatur adalah ketua DPC terpilih, serta 7 orang anggota formatur yang telah menetapkan saya selaku Sekertaris DPC Demokrat Kota ternate dan itu sudah dilayangkan surat ke Dewan Pimpinan Partai (DPP).

Foto: 20 Kader Partai Demokrat beramai-ramai pindah ke Partai Bulan Bintang. (mail)

“Diduga ada permainan oknum-oknum Demokrat dengan sangaja menzalimi saya sebagai Sekertaris DPC dan posisi saya telah digantikan dengan Heni Sutan Muda, selaku bendahara. Saya tidak permasalahkan soal pergantian posisi. Namun ini soal komitmen bersama untuk membesarkan partai ini. Kami sebanyak 20 orang dari DPC Kota Ternate dengan sikap mengundurkan diri dari partai dan kami akan bergabung dengan partai PBB Kota Ternate,” tegas Samir saat melakukan konfrensi pers di warkop Soccer, Kelurahan Stadion, Minggu (15/7/2019).

Hal senada dikatakan Ketua PAC Ternate Selatan Iskandar bahwa rekan-rekannya telah dizalimi. Sebab, sesuai kesepakatan stering mengusung Samir Jahum sebagai Sekretaris DPC Kota Ternate. Namun kenyataan berbeda dan SK yang dikeluarkan adalah Heni Sutan Muda sebagai Sekertaris dan Samir Jahum sebagai Bendahara.

“Ini sangat luar biasa, sebab proses pemilihan ketua DPC kemarin itu saya juga berkontribusi besar atas kemenangan Abdullah Taher selaku ketua DPC dan hari ini juga saya selaku ketua PAC telah mengambil keputusan sikap untuk keluar dari Partai Demokrat karena secara internal Partai Demokrat sangat rusak dan tidak bisa berkomitmen,” tandasnya. (kbs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *