Ratusan Liter Cap Tikus tak Bertuan Disita Polisi di Pelabuhan Fery

Foto: Ratusan liter miras jenis cap tikus disita polisi pelabuhan. (Ist)

TERNATE,  MALUTTODAY.com – Polisi pelabuhan fery Bastiong menyita ratusan minuman keras (miras) jenis cap tikus. Sayangnya, pemilik ratusan miras tidak berhasil ditangkap.

Seperti biasa, setiap kapal fery tiba di pelabuhan Bastiong dilakukan pemeriksaan termasuk barang bawaan penumpang.

Bacaan Lainnya

KMP Permata Lestari baru tiba dari Sofifi. Petugas kemudian melakukan razia rutin dengan memeriksa barang bawaan penumpang.

Petugas lantas curiga terhadap sejumlah jerigen yang tersusun rapi dan sudah dimuat di atas gerobak.

Benar saja, saat diperiksa dengan seksama ternyata jerigen tersebut berisi minuman keras tradisional atau lebih dikenal dengan nama cap tikus.

Miras jenis cap tikus yang berjumlah 225 liter dengan rincian 9 jerigen, dimana per jerigen berukuran 25 liter.

Sayangnya meski ratusan miras ini diamankan, petugas kesulitan menemukan pemilik. Selain  tidak ada orang disekitar yang mengaku sebagai pemilik, juga tidak nampak adanya orang yang mencurigakan. Sehingga diperkirakan pemilik sudah mengetahui dan melarikan diri.

“Saat mengadakan pemeriksaan rutin terhadap  barang-barang bawaan penumpang yang baru turun dari kapal fery KMP Permata Lestari yang baru datang dari Sofifi dengan tujuan pel Bastiong fery Ternate. Dari hasil Razia menemukan 9 jerigen yang dimuat di dalam gerobak, dan setelah diperiksa ternyata isi jerigen tersebut adalah  berisi miras jenis cap tikus sebanyak 9 jergen ukuran 25 liter,” kata Danpos Pelabuhan Fery Bastiong, Bripka Syahrir kemarin.

Setelah diamankan, barang bukti langsung diserahkan di Polsek Ternate Selatan guna proses lebih lanjut. (Dch)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *