Walikota Ternate: Membangun Indonesia dari Pedesaan dan Pinggiran

  • Whatsapp

TERNATE, MALUTTODAY.com – Walikota Ternate, Burhan Abdurahman, sangat mendukung pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 102, Kodim 1501/Ternate yang dilaksanakan di Kecamatan Pulau Hiri. TMMD ini sangat sesuai dengan prgram Nawacita pemerintah pusat.

Hal tersebut disampaikan selepas menjadi Inspektur Upacara kegiatan TMMD ke-102 yang dipusatkan dilapangan Desa Faudu Kecamatan Pulau Hiri.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan TMMD merupakan program lintas sektoral yang mendahulukan aspek prioritas guna mempercepat pembangunan di daerah tertinggal maupun terisolir serta sesuai dengan program Nawacita pemerintah pusat, yaitu membangun Indonesia dari pedesaan dan pinggiran,” kata Walikota Ternate, Burhan Abdurahman.

Lanjutnya, seperti yang diketahui bahwa Kota Ternate sendiri memiliki wilayah yang berada diluar dari pulau utama, yaitu terjauh di Kecamatan Batang Dua, Kecamatan Moti dan yang terdekat adalah Kecamatan Pulau Hiri.

“Olehnya melalui kegiatan TMMD ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan di daerah-daerah tersebut karena dalam kegiatan tersebut meliputi pembangunan fisik maupun pembangunan sumber daya manusianya sehingga ini merupakan paket lengkap dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” Terang Burhan.

Sementara itu, Dansatgas TMMD 102, Letkol Kav Bambang Sugiyarta menyampaikan bahwa kegiatan TMMD akan berlangsung selama 30 hari kedepan. Dalam pelaksanaan kegiatan ini kita sedikit terkendala, yakni sulitnya transportasi ke lokasi karena kondisi geografisnya yang terpisah oleh laut.

“Ini berkat dukungan dari semua pihak khususnya Pemerintah Kota Ternate dan masyarakat Kecamatan Pulau Hiri, hingga saat ini kendala tersebut dapat diatasi dengan baik,” ungkapnya. (dch/ Penrem 152)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *