Tebing di Desa Tafraka Mengancam Keselamatan Warga

Foto: Pengerjaan talud di Desa Tafraka Pulau Hiri. (Ist)

TERNATE, MALUTTODAY.com – Tebing yang berada di Desa Tafraka, Kecamatan Pulau Hiri sangat mengancam keselamatan warga. Anggota Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 102 bersama warga setempat mulai mengerjakan pembuatan talud.

Dansatgas TMMD 102 Letkol Kav Bambang Sugiyarta,mengatakan bahwa lokasi ini kemarin sudah ditinjau langsung oleh walikota Ternate, dan beliau menyampaikan bahwa pembangunan Talud ini sudah sangat mendesak.

Bacaan Lainnya

“Karena kita lihat secara kasat mata kondisi tebing yang sudah rawan terjadi longsor. Untuk itu, pembangunan Talud ini kita prioritaskan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Dansatgas.

Lanjutnya, pembangunan Talud sepanjang 100 meter dengan tinggi 3 meter di tebing yang berdiri tepat disamping jalan utama di desa tersebut, serta dalam kondisi yang sangat rawan longsor sehingga dapat sangat membahayakan pengguna jalan maupun dapat memutus akses transportasi apabila terjadi longsor.

Sesuai dengan amatan maluttoday.com, sejak pagi hari warga bersama para personel TNI dari Satgas TMMD telah berkumpul di lokasi. Selain kaum laki-laki yang terlibat dalam pembangunan tersebut, nampak juga para kaum ibu bahkan anak-anak serta remaja turut serta dalam pembangunan tersebut. (dch /Penrem 152)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *