BNNP Malut Ajak “Kamu, Dia dan Saya Tolak Narkoba” di Car Free Day

Foto: Senam bersama peringati Hari Anti Narkona Internasional 2018. (Dickhy/maluttoday)

TERNATE, MALUTTODAY.com – Rangkaian  peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018 di Maluku Utara (Malut) juga diisi dengan pelaksanaan Senam Bersama personil BNNP Malut dengan multi stakeholder Provinsi Maluku Utara. Berlangsung di jalan tapak II, Kelurahan Soasio Ternate, Minggu, (8/7/2018).

Usai melaksanakan senam bersama, Kepala BNNP Malut,Brigjen Pol Benny Gunawan menyatakan kegiatan senam dalam menyemarakkan peringatan HANI 2018.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, ini merupakan pesan kepada masyarakat, kondisi darurat narkoba yang dialami bangsa Indonesia. Sehingga sangat membutuhkan kerjasama seluruh komponen masyarakat dalam upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Maluku Utara, khususnya Kota Ternate untuk menyatakan perang melawan narkoba,” tegas Benny.

Pada kesempatan ini, juga dilakukan sosialisasi Perda Kota Ternate Nomor 11 Tahun 2017 tentang Pencegahan dan Penanggulangan terhadap Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba oleh komunitas TALAS. Komunitas yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

“Peraturan daerah tentang P4GN ini juga yang pertama ada di wilayah Indonesia Timur dan harus diimplementasikan seluruh elemen masyarakat di Kota Ternate,” kata Ketua Komunitas TALAS, Nurlela Syarif.

Turut dalam kegiatan ini, 300 Paskibra Provinsi Maluku Utara dan bersama seluruh peserta senam meneriakkan yel-yel “Saya, Kamu, Dia Tolak Narkoba”.

Kesempatan yang sama, Jogugu (Perdana Menteri) Kesultanan Ternate, Mahmud Zulkiram juga mengajak masyarakat khususnya generasi muda Kota Ternate untuk menjauhi narkoba, dan jangan terpengaruh dengan ajakan dan godaan penyalahgunaan narkoba yang justru merusak masa depan.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala BIN Malut, Polda Malut, TNI AL dan TNI AD, tokoh Kesultanan Ternate, tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen pemuda se-Kota Ternate. (Dch/rilis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *